Category Archives: Cerita

Solo

Alhamdulillah hari ini selasa, 7 Maret 2017 bisa melancong lagi ke kota Solo setelah setahun yang lalu hadir di kota Kebudayaan, kota Batik, Kota Liwet. Kebetulan saya ada acara Bimbingan Teknis Pegelolaan Wisata Perdesaan yang dilaksanakan di Hotel Brothers, Solo. Karena acara ini lumayan padat jadwalnya dari mulai tanggal 7 – 9 Maret 2017.

Kami dan Tim berangkat naek pesawat GA 220 pukul 05.30 tujuan Solo, begitu sampai perut rasanya sudah keroncongan dan ingin segera menikmati sarapan pagi khas solo, setelah cari informasi maka kita sepakat sarapan pagi nya SOTO SEGEER Mbok Giyem yg sekarang berganti nama jadi Soto Segeer Hj. FATIMAH, Jl. Bhayangkara Tipes-Solo.

Untuk rasanya Read more

Takut nduttt jadinya ngeGym

IMG_20160901_094228

Udah 2 minggu ini aku lagi ketagihan NgeGym karena efek dari berat badanku yang menurutku kurang pede dan  sedikit over perlu adanya program penurunan berat badan. Kebetulan pekerjaan agak kosong sehingga bisa menyalurkan hobby lama ke olahraga mulai dari jalan cepat, lari, treadmill (ehh dulu belom ada Treadmill xixixi ) ataupun olah otot xixixi mau kayak  Xena.

Memang dulu jaman kuliah olahraga yang paling disukai adalah  Karate, Taekwondo, Boxing, dan Lari  yang gratis gak pake duit, tapi buat olah otot ya harus merogoh kocek sedikit. Aku juga gak ngerti kenapa senang olahraga ini yang jelas kalau liat cowok yang berotot keren deh dan bahagia banget liatnya. Kebetulan aku juga lebih banyak pergaulanya sama cowo daripada cewek. Inget banget waktu jaman SMA aku punya julukan “Hendrik”, aku juga bingung kenapa temen-temen memanggilku dengan nama itu, tapi aku fine aja gak marah. Okey back to cerita lagi ya.

Kenapa aku sekarang lagi hobby ngeGym lagi??  Read more

Jempolku sakit

Mempunyai Jari yang lengkap adalah suatu anugrah tak  terhingga yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa beraktivitas dengan jari-jari yang saling melengkapi ini  sadar ataupun tidak. Satu saja dari jemari ini hilang fungsinya maka kurang maksimal juga aktivitas.

Pernahkah temen-temen mengalami salah satu jemari kita gak bisa ditekuk ?? Dulu tahun 2013 saya punya keluhan dengan anggota tubuh ini salah satunya jempol yang mungil ini ternyata tidak bisa beraktivitas seperti biasanya, dengan tiba-tiba saja si jempol kanan ini tidak bisa mengacungkan jempolnya seperti biasa, kalau sudah ngacung tidak bisa ditekukkaan atau dilemaskan tetapi kaku dan sakitnya luar biasa banget. Berhari-hari sampai berbulan-bulan saya diamkan saja tidak ke dokter juga dan hanya tanya-tanya ke temen, dan kata tanteku memang kalau udah usia 40an sudah timbul penyakit ini dan ini bisa menahun. Waduhhh kebayang gak saya harus nahan sakit ini bertahun-tahun sementara buat pake baju aja sakit banget. 

Awalnya ini terjadi ketika saya bangun mendapati kedua tangan saya mengepal tanpa sadar dan    jari jemari ini  tidak bisa dibuka, susah digerakkan dan sakit serta kaku. Menurut temen ini karena bisa juga radang sendi atau rhematik.  Langkah awal akhirnya saya gerakkan pelan-pelan sampai akhirnya kesepuluh jari jemari bisa dibuka pelan-pelan dan terus dilatih digerakkan perlahan-lahan, dan ini setiap hari selalu terjadi setiap bangun tidur. Akhirnya kalau pagi hari saya jemur dibawah matari biar hangat jemarinya dan terus dilatih sampai kembali normal. Akan tetapi masalahnya timbul lagi karena jempol sebelah kanan tidak bisa ditekuk dan diluruskan, kalaupun ingin ditekuk harus dibantu oleh tangan kiri dan sakitnya luar biasa.

Karena tidak kuat dengan penderitaan ini akhirnya saya konsultasi dengan dokter  kantor dimana saya bekerja dan menurut diagnosanya ini tanda awal Artritis  dan  saya harus disuntik untuk mengurangi rasa sakit tersebut di lipatan sendi jempol 2 titik yang pertama diruas bawah dan kedua diatasnya dan alhamdulillah sehat kembali. Tetapi cuma bertahan beberapa bulan dan kembali sakit seperti dulu dan sampai berwarna merah serta bengkak. Akhirnya saya diperkenalkan dengan produk  AyuArtis dari K-link saya konsumsi 3 x 2 kapsul sehari dan Extrak Gamat Emultion 3 x 2 sdm dan Alhamdulillah jempolku bisa mengacung lagi  dan sehat walafiat. :2thumbup

Tehlina dot com

Sudah lama saya  gak ngeblog  terbengkalai melupakan hal yang satu ini, sebetulnya saya  gak pandai menulis tak bisa juga merangkai kata-kata yang indah disertai bumbu-bumbu untuk menjadikan suatu susunan kalimat yang tertata. Saya hanya menuangkan isi hati dan uneg-uneg sehingga Read more